KUNCI INGGRIS KUNCINYA KAMPUNG INGGRIS KUNCI INGGRIS KUNCINYA KAMPUNG INGGRIS KUNCI INGGRIS KUNCINYA KAMPUNG INGGRIS

Tuesday, 5 June 2018

BAHASA INGGRIS di KAMPUNG INGGRIS PARE 

Penggunaan bahasa Inggris di Indonesia semakin lama semakin umum . Di sekolah, anak-anak sudah mendapatkan pelajaran bahasa Inggris sejak tingkat Sekolah Dasar atau bahkan Taman Kanak-kanak. Selain itu, semakin banyak sekolah bi-lingual yang menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar di sekolah.
kampung inggris pare

Di jalan-jalan atau tempat umum, papan reklame atau nama tempat usaha pun banyak yang menggunakan bahasa Inggris. Semua hal ini menandakan umumnya penggunaan bahasa Inggris di Indonesia. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa kedua setelah bahasa Indonesia tentunya.
   Tak ketinggalan pula Pare, salah satu nama kecamatan di kabupaten kediri jawa timur, kampung Inggris yang menjadi salah satu tempat dan tujuan bagi muda mudi untuk mengasah bahasa inggris mereka. Terdapat banyak lembaga kursus bahasa inggris di kampung inggris, namun meski begitu, tak banyak orang tahu akan salah satu kursus yang spesialis untuk pemula, yah,, Kunci Inggris pare nama salah satu lembaga kursus yang menyediakan kursus khusus bagi para pemula yang hendak belajar bahasa inggris di Kampung Inggris Pare dengan waktu, program dan biaya yang amat terjangkau.
tersedia test gratis
Read More

Thursday, 28 September 2017

students challenge

students challenge





          Hello all of you, I graduated in kunci inggris last year, now i want to give you challenge to translate sentences bellow, and explain well about GONE, GOING TO, HAVE BEEN, HAS BEEN, C'mon I wait you here 


I’m sorry, Mr. Stevens has gone for the day.
The baby has finally gone to sleep.
Has Jack gone home yet?
It seems like summer has gone and fall is here now.
The boss isn't in his office. He must have gone home.
I’m not going to wear a Halloween costume. Those days have gone.
All of my grandparents have gone.
Most of the pioneers of Jazz have already gone.
The company’s founder has been gone for over 20 years.
Tom went out to have his car serviced and he was gone for a long time.
When Jane served her special appetizers at the party, they were gone in ten minutes.
When the dancer broke her leg, she realized her dream was gone.
This restaurant has been open since 1899.
Jacks family has been in America for over 150 years.
You haven’t been here in such a long time. I’ve really missed you.
This is the first time I’ve been to this restaurant, but I really love it.
Jack has been to Thailand several times.
Have you ever been to Dubai?
Read More

Student says

Student says



        Helo....kunci inggris keren banget, fresh banget cara pengajarannya, tutornya kece-kece, kami puas banget belajar bahasa inggris di kunci inggris pare, hmmmmm ....rasanya krenyes krenyes gak bisa saya ungkapin dengan kata-kata, mulai dari materinya, tutornya, cara pengajarannya, program program nya, ada juga lhoo program gathering relegius tiap kamis malam jumat, belum lagi tiap harinya sebelum materi dimulai students camp diajak ngobrol inggris, vocabs dan lain-lain, oh iyaa...tak kalah menariknya NOBAR iyaa...watching moovie together trus satu satu dipersilahkan review ulang short slash isi moovie tersebut......wow wow....aq sih pertama deg degaaan...eh eh nggk taunya itu lho yang bikin bahasa inggris saya lancar tlusur-tlusur...hhhhhhh

Bagi kamu yang belum ngerasain di kunci inggris pare cobain deh, pasti beda ama yang lain, pasti puas pol-polan, bagi kamu juga yang mau belajar bahasa inggris langsung aja lah kunci inggris selalu siap bikin kamu fresh mind learning english ever, suuuuueeeer

Read More

Tuesday, 5 September 2017

Kemenag Will Hold PTKI Student Press Competition

Kemenag Will Hold PTKI Student Press Competition


 Kemenag Will Hold PTKI Student Press Competition

          Hello all english learner, lets study english with the news update bellow, lets discuss it together,

Indonesia can not appreciate the achievement of all students.
Indonesia Tidak bisa menghargai semua prestasi siswa

can not : is modal auxilary foe present time, the past of CAN is COULD

You can say also as past time :

Indonesia could not appreciate the achievement of all students.


Abbreviation Of  Can not Is Can't
Abbreviation Of  Could not Is Couldn't



                       The Directorate of Islamic Religious Higher Education (PTKI) of the Ministry of Religious Affairs (Kemenag) will hold a PTKI Student Press Competition at the end of 2017. Currently the Kemenag team is refining the competition guidelines draft. Implementer Duties Director of PTKI Imam Safei said, the task of the institute is to try to serve multiple intelligence (student intelligence).

He said, students who have high intellectual intelligence given fresh graduate program. For students who like the world of entrepreneurship are given internship programs in the business world and industry.

                    While students who have talent in the world of writing will be developed capacity journalism. "PTKI Student Press Competition is an effort to give appreciation and service to various students' intelligence", said Imam Safei on Coordination Activities of PTKI Student Magazine Competition Preparation at Golden Boutique Hotel Jakarta, Thursday (8/24/2017).

READ ALSO : UK EDUCATIONS
                         BIOGRAPHY OF BJ HABIBIE

                       Imam admitted that education in Indonesia can not appreciate the achievement of all students. "All students should be viewed as a star with excellence and uniqueness of each" he said. Associated with the potential of students, Imam suggested to look into the world of boarding school which he judged to have educated to santrinya develop various potentials. "The school makes people all know, but the boarding school makes people versatile," said this Samarinda IAIN Research Lecturer. For that Imam Safei give high appreciation on the initiative of Student Press Competition, either in the form of Persma products such as print media magazines, newspapers / tabloids and online media products can be like a website. Syafriansyah Kasubdit Facilities Infrastructure and Student Affairs are committed to the press competition of students of PTKI can be held regularly and become a prestigious national event raised student creativity in the field of journalism.

He said that the appreciation of the student press is very important when the information is open. "The presence of the student press is expected to join the fight against hoax and SARA content that becomes a container for the development of intolerance," he said.

                       Coordination Activities The preparation of PTKI Student Magazine Competition was held for two days from 14 to 15 August 2017 followed by 26 journalists from both print and online journalists, former campus press activists also from the Vice Rector for Student Affairs of PTKI. Among the journalists in attendance were from SINDO newspaper, Okezone.com, Vivanews, Inilah.com, NU Online, Publicaposcom, pendiskemenaggoid and other Ministry of Religious websites.



Read More

UK Educational Institutions Interested in Open Branches in Indonesia

UK Educational Institutions Interested in Open Branches in Indonesia

 UK Educational Institutions Interested in Open Branches in Indonesia

     Hello all students, here some informations for you as english learner, its very usefull for you, now lets disscuss ir together: 

Met : verb two meet - met - met : so  Richard Graham met with Vice President Jusuf Kalla
                                                            Ricard Graham (Telah) Bertemu Wakil Presiden yusuf kalla
                                                            that sentece is past tense which show past time
                                                            Formula : Subject + Verb 2 + Objecct
                                                                             Ricard Graham Is Subject
                                                                             Met Is Verb two
                                                                             Vice President Jusuf kalla is Object


                    Some time ago, British Trade Envoy Richard Graham met with Vice President Jusuf Kalla to discuss economic cooperation, trade relations and investment between the two countries. At that time, in addition to discussing some of these issues, Graham and JK also discussed the issue of education. Met at a UK Education seminar held by the British Embassy on Thursday (24/08/2017), Graham highlighted the development of international schools that have been developing in Southeast Asia. One of them in Malaysia.

"There are now six UK universities established in Malaysia, whereas Malaysia is not as large as Indonesia, but has the opportunity to have an international quality education," Graham told
"I think, if it is done in Indonesia would be something very extraordinary," added 59-year-old man who graduated from Oxford University.

                  According to Graham, the number of Indonesian students who continue their education in the UK is large. Therefore, if the UK has the opportunity to establish its schools in Indonesia will be welcomed by the government. According to Richard Graham, many Indonesian children are fluent in English and able to compete on the international stage. "But the legal issues in Indonesia make it difficult, for example, the Malaysian government gave us the space so that there have been six British universities standing there," Graham said.

READ ALSO : KEMENAG WILL HOLD PTKI
                          GUS DUR STORY

                 He also explained, British schools built in Malaysia not just stand just like that. However, the school is increasingly successful and able to create graduates who can compete in the world of work both domestically and abroad. "In this case the British government has never forced Indonesia to do so, but I rather see it as a good cooperation opportunity for both countries in the field of education," Graham said.  "There are things that convince me to make that happen because many Indonesian children are very fluent in English and able to compete on the international stage"

source:Liputan6.com.


Read More

Monday, 4 September 2017

TIPS LEARNING ENGLISH WITH THE MUSIC

TIPS LEARNING ENGLISH WITH THE MUSIC


 TIPS LEARNING ENGLISH WITH THE MUSIC



Mengapa Belajar Bahasa Inggris Lewat Lagu dan Musik?


                    Lagu memiliki emosional. Hubungan kami dengan musik yang mendalam, kuat dan sangat bermanfaat. Ini adalah kunci yang membuka emosi kita, mempengaruhi suasana hati kita dan meningkatkan mental dan fisik kesejahteraan kita. Ketika ada sesuatu yang emosional, maka tentu saja hal ini juga lebih mudah untuk diingat. Musik adalah kebiasaan mudah. Salah satu alasan orang menemukan belajar bahasa yang sulit adalah mereka tidak memiliki satu menit tambahan dalam sehari untuk mengabdikan untuk studi mereka. Namun, bila Sobat belajar bahasa Inggris melalui lagu, Sobat tidak perlu menyisihkan waktu terlalu banyak karena Sobat dapat mengambil musik ke manapun Sobat pergi. Sobat dapat memiliki lagu Inggris yang bermain di mobil, dapur dan kamar tidur. Dan dengan memilih musik yang Sobat suka, Sobat dapat mendengarkan materi yang sama berulang-ulang, tanpa menjadi bosan. Musik mengajarkan Sobat budaya Inggris. Musik memberikan wawasan budaya berbahasa Inggris dan bagaimana orang berbahasa Inggris berpikir dan merasa. Keakraban dengan lagu-lagu populer dan seniman memberikan sesuatu untuk dibicarakan dengan teman-teman Sobat yang berbahasa Inggris.

Bahasa Inggris Lewat Lagu dan Musik: 8 Great Tips

              Sebelum memulai Sobat perlu memilih lagu yang akan dipelajari. Hal ini penting karena ada banyak potensi jebakan. Misalnya, lagu-lagu yang :

• menggunakan bahasa yang sulit yang tidak umum digunakan,
• tidak mainstream, 
• terlalu cepat (sulit untuk dipelajari),
• tidak memiliki lirik tersedia.



1.  Pergi ke tempat yang tepat untuk menemukan sebuah lagu.

                Sobat bisa mencari situs berbagi video seperti YouTube dan Vimeo. Mereka memiliki perpustakaan besar video musik dan beberapa juga akan subtitle dengan lirik lagu dalam bahasa Inggris. Spotify dan JOOX, layanan berlangganan, fantastis karena mereka memiliki pilihan besar yang dapat Sobat ambil di mana saja. Ini juga berguna untuk melihat apa yang sedang tren dan populer.

2. Pilih lagu yang tepat.

                       Pilih musik yang Sobat sukai. Tidak ada gunanya untuk belajar bahasa Inggris melalui lagu-lagu jika Sobat tidak benar-benar menikmati musik. Ini adalah jalur cepat untuk kebosanan. Menemukan musik yang menggunakan hak jenis bahasa. Bahasa yang tidak terlalu mudah atau terlalu keras, dan yang umum digunakan. Hal lain yang harus diperhatikan adalah bahwa kadang-kadang kadang penyanyi tidak akan mengucapkan suara jelas. Mungkin logam berat bukan tempat terbaik untuk memulai. Sobat mungkin ingin lagu yang menceritakan kisah, yang bisa membuat lebih mudah untuk memahami dan memvisualisasikan. Jika Sobat seorang pemula nyata Sobat mungkin bahkan ingin belajar lagu anak-anak atau Dewasa. Mulai dengan musik pop dan kemudian cabang keluar. Mainstream, musik pop cenderung tentang cinta dan asmara, yang baik karena ada banyak kosakata diulang. Ketika Sobat siap untuk cabang, Sobat dapat mencoba lebih beragam genre untuk mengambil lebih luas kosa kata.


3. Dapatkan "scaffolding" dan dukungan “vocab” untuk mencerna/memahami lirik.

                      Akan lebih baik jika Sobat bisa belajar bahasa Inggris murni dengan mendengarkan musik. Dalam prakteknya, Sobat akan harus menghabiskan beberapa waktu mencerna lirik dan artinya sehingga Sobat memahami terlebih dahulu. Ini adalah apa yang guru sering menyebut sebagai "perancah" (scaffolding adalah sesuatu yang mengangkat dan mendukung sesuatu yang sedang dibangun. Seperti roda pelatihan untuk sepeda.). Alih-alih mencoba untuk mencari tahu lirik pada Sobat sendiri, Sobat dapat menggunakan sumber daya seperti berikut untuk mempercepat pembelajarannya :

Lyrics.com dan Smartlyrics.com keduanya menawarkan sebuah perpustakaan yang luas dari lirik yang dapat Sobat gunakan, Music English adalah kumpulan video musik di YouTube yang memiliki keterangan.

4. Pelajari lirik dan kosakata “vocab”.

                      Selain mencerna isi, itu juga penting bahwa Sobat meninjau vocab secara teratur. Break lagu turun, kata demi kata, dan mencoba untuk menguasai setiap kata sehingga itu adalah bagian dari kosakata Sobat. Sobat dapat melakukan ini melalui layanan “flashcard” seperti  Anki atau Mental Case.

5. Nyanyikan bersama.

                     Kecuali Sobat bernyanyi di depan penonton, tidak masalah jika Sobat adalahvokalis terburuk di dunia. Jadi jangan khawatir jika Sobat tidak memiliki apapun kemampuan musik. Terlepas dari kecakapan menyanyi Sobat, Sobat harus mencoba bernyanyi keras-keras dengan musik. Hal ini akan memaksa mulut Sobat untuk mengadopsi bentuk yang tepat dan bergerak dengan irama lagu.

6. Cobalah untuk menyanyi dari ingatan.

                  Setelah beberapa saat, Sobat akan menemukan bahwa Sobat mulai menghafal lagu. Dan kemudian Sobat siap untuk mengambil lompatan besar berikutnya - mencoba menyanyikan lagu tanpa melihat lirik. Pada titik ini, Sobat harus dapat menemukan bahwa Sobat dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik termasuk kata-kata seperti dalam pidato sehari-hari Sobat.

7. Pengulangan secara berkala.

                   Sobat tidak harus melengkapi belajar satu lagu sebelum Sobat pindah ke yang berikutnya. Bahkan, setelah Sobat merasa nyaman dengan satu lagu, Sobat dapat pindah ke berikutnya. Dan kemudian setelah cukup waktu berlalu, Sobat dapat kembali ke lagu pertama. Ini disebut "pengulangan spasi" dan itu sudah terbukti lebih efektif daripada mencoba untuk belajar dengan sempurna sekaligus.

8. Cari musik baru yang mempunyai tingkatan kosakata lebih tinggi.

                   Ini mungkin menjadi langkah yang paling sulit. Setiap lagu baru yang Sobat pelajari harus memiliki keseimbangan yang tepat dari kosakata yang baru. Tingkat yang tepat ini akan membuat Sobat lebih termotivasi, dan juga secara alami memperkuat pembelajaran sebelumnya Sobat untuk manfaat maksimal.

Read More
KUNCI INGGRIS DISIPLIN CERDAS SUKSES BAHAGIA KUNCI INGGRIS DISIPLIN CERDAS SUKSES BAHAGIA KUNCI INGGRIS DISIPLIN CERDAS SUKSES BAHAGIA
MAKE THE SERVICE